Rabu, 10 Juli 2013

Padilah Bulan Ramadlan

Fadilah Bulan Ramadlan

Bulan ramadlan adalah bulan awal turunnya Al-Quran, beberapa petunjuk untuk manusia dan penjelasan tentang petunjuk itu dan menjadi penegak kebenaran, membedakan antara hak dan bathil .....(Al-Baqoroh 285)

Nabi SAW Bersabda
1. "Sispa lega hati, menyambut kehadiran bulan ramadlan, pasti Allah mengharamkan tubuhnya atas neraka apa saja.

2. Pada malam pertama bulan ramadlan, Allah berfirman": siapa mencintaiKu, pasti akupun pencintainya, siapa mencari rahmatKu, pasti rahmatKu pun mencarinya, dan siapa beristigfar kepadaKu pasti aku mengampuninya. Berkat hormat Ramadlan, lalu Allah menyuruh malaikat mulia pencatat amal, khusus dalam bulan ramdlan supaya menulis amal kebaikan semata, ridak mencatat laku kejahatan mereka, umat muhamad, dan Allah menghapus dosa dosa terdahulu bagi mereka.

3. Dari ibnu abas ra. katanya aku mendengar Rasul SAW bersabda;
Andaikata umatku tahu pasti tentang sesuatu yang tersembunyi dalam bulan Ramadlan, pasti mereka mengharap seluruh bulan dalam setahun menjadi bulan ramadlan"; sebab ia menghimpun segala kebaikan dan taat yang dinkabulkan, doa doa dipenuhi(mustajab) egala laku dosa dimampuni, dan sorga merindukan mereka. (Zubdatul wa'idhin)

4. Sorga sangat rindu terhadap 4 macam manusia, yaitu : Pembaca Al-Quran, pemelihara lisan dari ucapan yang keji dan munkar, dan pemberi makan orang yang lapar,mserta mereka yangbakhli puasa di bulan Ramadlan( Raunaqul majalis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar